Selasa, 07 April 2009

Curahan Hati

Assalmualaikum…..TEENAGE VOICE..??!!

Halo…pa kabar? Tanpa basa-basi aku ingin curhat melalui Rubrik Curhat MADING (TEENAGE VOICE).
   Jadi gini, di dalam suatu keluarga pasti mempunyai masalah..nah, sekarang aku ingin curhat masalah itu. Saat ini aku lagi bingung, keluarga aku lagi kesulitan ekonomi…aku yang masih sekolah ikut-ikutan Bingung. Tau kenapa ?…..aku juga ikut memikirkan apa yang di rasakan oleh kedua orang tua aku.
   Ayah aku seorang buruh, namun sekarang lowongan kerjanya pun tidak ada. Aku ingin sekali membantu kedua orang tua aku, supaya aku tidak merepotkan mereka. Tapi apa yang harus aku lakukan..?
  Mungkin cuma ini yang dapat aku ungkapkan melalui TEENAGE VOICE…dan aku mengharapkan temen-temen di rubrik Curhat TEENAGE VOICE dapat membantu masalah aku. Sebelumnya aku ucapkan terima kasih.  
WASSALAM………!!
                       

Dara XI IPS

                
WA’ALAIKUM SALLAM………!
Alhamdulillah kabar kita baik-baik aja. Terima kasih kepada Dara yang telah percaya kepada TEENAGE VOICE untuk memberikan saran tentang curhatan Dara. Langsung aja ya, menurut kita kalau kamu merasa ikut-ikutan bingung itu wajar karena itu di dalam Sebuah keluarga. tapi… jangan kamu bawa masalah itu sampai berlarut-larut karena itu bisa mengganggu Aktivitas kamu sebagai seorang pelajar. Soal rezeki, pekerjaan, hidup dan matinya seseorang itu sudah di tentukan oleh ALLAH SWT kita sebagai makhluk ciptaanNya hanya dapat berDUIT (BerDO’A, BerUSAHA, BerIKHTIAR, BerTAWAKAL) dan tidak boleh Berputus Asa. Atau kamu renungkan bersama kedua orang tua kamu untuk mencari jalan keluarnya. Usaha yang bisa kamu lakukan (karena kamu belum bekerja) antara lain misalnya :

  • Kurangi kegiatan yang terlalu banyak butuh biaya
  • Prioritaskan biaya apa yang harus didahulukan dan mana yang bisa ditunda
  • Beli buku yang betul-betul kamu butuhkan saja
  • Untuk sementara waktu REM dulu kebiasaanmu jalan2 dengan teman-temanmu (kamu tak perlu malu menolak ajakan temanmu, kalo mereka ‘temanmu’ sudah seharusnya mengerti keadaanmu)
  • Tunda dulu keinginanmu untuk memiliki pakaian atau barang mewah yang sedang trend saat ini
  • Atau jangan aktifkan Ponselmu bila memang tidak perlu (aktifkan pada jam2 tertentu saja)

Insya Allah hal itu dapat meringankan beban orang tuamu. paling tidak, mereka tidak terlalu dibebani oleh rengekan buah hati tercintanya dengan permintaannya yang saat ini belum bisa mereka berikan. Atau kalo kamu putuskan untuk bekerja, kamu bisa coba dengan syarat :

  • Carilah pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu lakukan sepulang sekolah (bila kamu sudah siap membagi waktu kerja dan sekolah)
  • Jangan berhenti sekolah karena bekerja !!!

Mungkin itu yang dapat kita sarankan buat Dara. Semua kembali padamu, kita yakin kamu dan keluargamu pasti mampu melewati cobaan ini. Karena Allah tidak akan menguji HambaNya diluar batas kemampuannya. Dara temanku… kita semua berdo’a untukmu.  


Team Redaksi 
Rubrik Curhat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut